Sebelum anda berusaha untuk membaca ini lebih jauh, saya anjurkan untuk membaca bismillah dan menguatkan mata anda agar tidak kelilipan karena tulisan tulisan di blog ini meruapakan tulisan hasil ekskresi otak yang gak karuuan dan saya pun gak tau punya otak apa enggak, serta jangan panik, maka berdoalah sebelum membaca hasil coretan iseng ini

Kamis, 11 April 2013

Jono, Lelaki Ganteng Yang Brengsek


Kamis 11 April, Sore hari, aku lagi nongkrong bareng temen-temen rumah di sebuah tempat nongkrong di daerah Waru Sidoarjo. Dengan 3 gelas kopi ngobrol di depan kami yang setia menemani di tengah-tengah candaan kami yang jayus dan basi. Walaupun begitu, Aku, Jono dan Rudy tetep menikmati waktu yang kebetulan kita luangkan emang buat bareng-bareng.

Di setiap candaan kami, gak ada henti-hentinya bahas masalah cinta. Emang sih cinta itu kompleks, rumit dan gak mudah dipahami. Tapi kami semangat banget buat bahas ginian. Maklum, kita bertiga beda sekolah satu sama lain.

Si Jono, yang punya wajah ganteng. Yaaah 11-12 sama Iqbaale Qoboy Jr. punya mantan banyak banget. Saking banyaknya, dia kalo ngitung mantannya harus pinjem sempoa dulu. Jauh dari yang aku bayangkan sebelumnya.

Di percakapan antara Aku, Rudy dan Jono masalah cinta. Jono banyak banget omongnya. Sampai-sampai suara knalpot yang lewat dijalan gak kedengaran gara-gara suaranya. Saking berisiknya anak ini, sampai-sampai orkes dangdut desa sebelah ngehampirin kita dan nyuruh buat ngecilin suaranya juga

Jono ini tipe orang yang asal tren asal gebet. Emang brengsek sih. Tiap ada cewek yang jadi inceran banyak cowok. Ia bergegas ambil start dan siap buat pedekate. Persis kayak panjat pinang, bedanya, dia pakai tangga. Curangkan?

Tangga nya apa? ya kegantengannya. 
 
Aku dan Rudy, biasa njulukin nih anak “Sepik Master”. Emang skill dia waktu nyepik cewek sana-sini uda kayak professional beneran. Bayangin! Satu orang cewek dengan ke-cuek-an tingkat Beta, bisa digasak nya hanya dalam waktu 2 minggu. Gokil? Banget!

Tapi sayang, dia brengsek!

Gimana kalo cewek dengan kecuekan tingkat Alpha? Yaaah agak lama, tapi aku yakin gak sampek sebulan udah jadi. Tapi hal yang paling brengsek dari nih anak adalah ketika si Rudy melontarkan pertanyaan seperti ini

“Suhu Sepik Master, emang mantan mu berapa sih?” Tanya Rudy sambil terus meniup dan mencoba minum kopi nya yang panas

Agak berhenti sejenak percakapan kami. Tapi kemudian si Brengsek Jono jawab “tahu nomor punggung BePe?”

Dalam hati aku bicara “Shit! 20! Cowok ini bukan brengsek lagi. Dia udah masuk ke bajingan” baru kelas 2 SMA sudah punya mantan sebanyak itu. Tapi anehnya, aku tertawa…. Maklum, obrolan dengan sesama teman lama. 

Dia punya wajah ganteng. Hidung mancung, mata nggak sipit, rambut mode, gadget freak, kalo sekilas kayak orang arab. Tapi ketika lihat dia lagi ketawa ngakak! Jelek banget! Persis kayak Onta girang yang baru dibeliin iPhone.

Anehnya, dia tetep keren walaupun kayak Onta.

Saat aku tau mantan si Jono ada 20 cewek. Sebagai cowok, aku merasa hina! Aku hanya berpacaran 3 kali. Itupun semua mantanku memakai kacamata. Aku bisa pacaran karena aku pakai strategi. Aku nembak pas mati lampu. Yaaah paling tidak, aku terlihat lebih keren dengan siluet.

Funny things, Jono kali ini cerita kalau dia barusan disakiti. Dia baru merasakan apa itu cinta yang beneran. Dia curhat sambil minum kopi. Jadi suara waktu dia curhat itu kayak gini~

“aku ini barusan blup blup blup blup blup”

Iyah, jadi gak jelas gara-gara ngobrol sambil minum kopi. Tapi aku tau apa yang dia maksud.

Aku bisa menangkapnya. Di obrolan masalah cinta kali ini Rudy lebih banyak diam. Dia anak nya alim sih. Jadi gapernah pacaran. Giliran si Jono dapet karma, Rudy bergeraaaak

Rudy dan Aku memang gak suka sama sifat Jono yang berengsek. Tapi kita bertiga tetep sering kumpul. Yah hanya sekedar sedikit berbagi satu sama lain. Hanya untuk menjalin suasana dengan pertanyaan yang menurutku basi banget “Gimana Sekolahmu?”

Tapi dibalik ini semua, dibalik sifat Jono yang berengsek, dia anaknya baik. Hanya saja dia mudah bosan. Dan memanfaatkan kegantengannya dengan cara yang salah.

Ohya, Jono bukan nama dia yang sebenernya. Nama dia Alvin, tapi sering dipanggil Jono, gak tau kenapa.

2 komentar:

  1. Wajah ganteng & Mulut buaya digabungin jdi satu.
    Lngkap deh temanmu-yang-bernama-Jono-itu.
    Jdi penasaran, cewek kyak apa yg akhirnya bisa nyakitin dia. :D

    BalasHapus
  2. hahahaaa....ciak, tak pikir cowok-cowok kalo ketemu ngomongin bola, game, anime.. dadakno yo ngomongno cinta-,-"
    wuih..suangar yo masih sma kelas 2 mantannya udah 20. aku pernah sih jadi pacar ke-27nya mantanku, tapi mantanku waktu itu kan udah kuliah, jadi jono tetep lebih hebat. uh yeah~

    BalasHapus

komen kamu buat saya lebih rajin menulis