Sebelum anda berusaha untuk membaca ini lebih jauh, saya anjurkan untuk membaca bismillah dan menguatkan mata anda agar tidak kelilipan karena tulisan tulisan di blog ini meruapakan tulisan hasil ekskresi otak yang gak karuuan dan saya pun gak tau punya otak apa enggak, serta jangan panik, maka berdoalah sebelum membaca hasil coretan iseng ini

Senin, 05 Agustus 2013

Beramal Dengan Tawa 3

Bulan Ramadhan, bulan dengan ribuan berkah, Bukan, bukan ribuan, tapi jutaan berkah. Bukan juga, bukan jutaan, tapi tak terhitung berkahnya. Aku berusaha memanfaatkan bulan Ramadhan tahun ini sebaik-baiknya, yah paling enggak lebih baik dari tahun lalu. Walaupun, masih teraweh bolong-bolong, sering bohong, pikiran kosong, asal gak melolong aja. 

Kali ini, aku mau cerita tentang hobby ku lagi. Tentang tertawa. Dan membuat orang lain tertawa. 
Nggak sepatutnya, kita kalangan yang dikatakan mampu, dapat tertawa selama masih ada saudara, tetangga atau orang yang di sekitar kita dalam kesusahan. Daripada kita ketawa sendirian, mending ketawa bareng.  Setuju gak sih? Aku pengen semua orang sejenak menghilangkan beban masalah mereka. Tentang Uang, uang, uang. Uang emang kebutuhan primer. Tapi entar dulu, kita lupakan masalah uang.

Aku dan teman-teman Komunitas Stand Up Comedy di Sidoarjo, mengadakan sebuah gelar seni yang bertujuan baik banget. Kita pengen merangkul semua kalangan, memeluk semua orang, mengajak tertawa bersama. Tujuan kita baik, sekalian menggalang dana untuk panti asuhan setempat. Yah, walaupun acara ini di golongkan acara kecil, tapi paling nggak, kita berusaha untuk beramal. Walaupun hanya dengan sebuah guyonan, candaan, dan tawaan.

 Dengan seksama kita berdiskusi, akhirnya kita membuat acara bertajuk "#CharityNight" 

Malam amal, nama yang biasa. Tapi enggak buat kami. Kami memang masih muda dan gak punya banyak dana. Tapi kami punya kreativitas, Kami punya inovasi, Kami juga punya kemauan. Yah, sama kayak pepatah-pepatah Mainstream 'Dimana ada kemauan, pasti ada jalan' masalahnya, kita harus pilih, jalan mana yang kita pakek. Dan kita pake Stand Up Comedy.

Dua minggu sebelum acara dimulai, kami serempak mengumumkan acara kita ini. Semua orang dapat menyisihkan sebagian uang, atau baju yang layak pakai kepada kami. Dan kami akan menyalurkan ke anak-anak yatim-piatu di Panti Asuhan setempat.

Kita cuma promo lewat twitter, Sedikit respon. Padahal, twitter akun kita punya 2000 an followers. Kami pun menggandeng pihak lain untuk memuluskan acara ini, Kami mengajak Rainbow Sidoarjo dan Kopi Bolodewe. Mereka bener-bener membantu, dan kita pun terbantu.

Kopi Bolodewe adalah cafe dimana kita mengadakan acara. Mereka salah satu pihak yang juga bertanggung jawab dengan diadakannya malam amal ini. Dengan persiapan yang baik, dan dengan publikasi yang baik juga, kami semua berharap agar acara ini lancar.

Saat acara di mulai. Kami semua ingin tertawa bersama. Tertawa lepas, sejenak melupakan segala persoalan duniawi. Kami mencoba mengekspresikan segala yang ingin kami curahkan. Dengan Stand Up Comedy, kami beramal, dan berbagi. Terimakasih semua pihak yang mendukung. 

 Partisipasi temen-temen Sidoarjo


1 komentar:

komen kamu buat saya lebih rajin menulis