Sebelum anda berusaha untuk membaca ini lebih jauh, saya anjurkan untuk membaca bismillah dan menguatkan mata anda agar tidak kelilipan karena tulisan tulisan di blog ini meruapakan tulisan hasil ekskresi otak yang gak karuuan dan saya pun gak tau punya otak apa enggak, serta jangan panik, maka berdoalah sebelum membaca hasil coretan iseng ini

Rabu, 01 Oktober 2014

Siraman Tawa with Dodit Mulyanto

Bulan September aku akhiri dengan menjadi MC di acara Stand Up Comedy perdana di UINSA (Universitas Islam Negeri Surabaya) Bertajuk Siraman Tawa. 

Dengan guest star seorang Dodit Muyanto, seperti yang kita duga, acara bakal rame. Terbukti dengan tiket yang Sold Out hingga memenuhi gedung dengan kapasitas sekitar 700 orang. 

Untuk kesekian kalinya aku menjadi MC di Acara Stand Up Comedy. Alhamdulillah Tuhan masih memberiku rejeki. Tapi, acara yang ini lebih menantang karena pesona Dodit yang sekarang lagi dipuja. Banyak fans dari Dodit datang jauh-jauh dari penjuru daerah Jatim. Ada dari Gresik, dari Kediri, ada juga yang dari kemarin.


Selasa 30 September, Sore

Posisiku masih di jalan menuju tempat acara Siraman Tawa digelar. Aku melihat jam tanganku, masih menunjukkan pukul 17;20. Aku gak tergesa-gesa karena acara emang mulai jam 7 Malam. Tapi aku selalu berusaha datang 1 jam atau lebih sebelum acara biar bisa ngerasain atmosfer gedung dan cek sound sekalian.

Ketika sampai di Tempat aku langsung menyalami Komika lain yang emang malam ini juga akan tampil. Sekaian mau tanya, gimana aku harus mempresent mereka di atas panggung nanti. Gak lama, rekan MC ku yang lain dateng. Lotus. Aku nge-MC dengan dia.

Aku berasal dari Komunitas SUC Sidoarjo. Beberapa komika juga berasal dari komunitas yang sama, sehingga tawa-canda selalu menyelingi pembicaraan sebelum acara dimulai. Line-up Komika pada malam itu emang gabungan dari SUC SDA dan SUC SBY.

Jam 19;00 Tepat.

Acara pun kami mulai. Aku dan Lotus langsung menyapa penonton yang sudah duduk dengan rapih. Guyonanku dan Lotus emang agak sedikit gila dan absurd. Banyak yang bilang kami agak sakit jiwa malam itu. hehehe. 

Setelah beberapa menit menyapa dan guyonan di atas panggung. Kami langsung memanggil Komika yang tampil pertama.



Tidar adalah Komika pertama yang tampil di Siraman Tawa. Dia anak UINSA. Guyonan sehari-hari dengan dibumbui tingkah-polahnya yang gak jelas, bikin penonton ketawa ngakak. Bit kesukaan ku adaah ketika Tidar bahas Pak SBY dan Bu Ani yang hobi main SosMed. Goodjob broh!!

Gak lama kemudian kami panggil komika yang kedua.


Komika berikutnya juga Komika dari UINSA. Ganjar Masrul. Ini komika paling ngeselin. Dengan jokes pendek, dia memaksa penonton buat mikir dan akhirnya sebel sama dia. Ekspresi lempeng dan materi nya yang nyindir dosen adalah bit favorit ku pada malam itu. 

Then, opener terkahir sebelum Guest Star adalah Salim

 

Salim ini Komika yang pada malam itu kerja paling berat. Bukan karena materinya gak lucu. Materi dia semuanya serba BHANGSHAT! Hahaha. 10 Menit lebih dia tampil. Gak kerasa udah ngelewatin bates waktu. Lim-Salim.

Salim juga ketua panitia yang merangkap sebagai Komika pada Siraman Tawa. Dia yang gaji aku! Makanya aku bilang dia lucu, Padahal emang lucu. Bit Favoritku adalah ketika dia bahas tentang Dosen nya yang suka main bulutangkis. You're rock Lim!

Setelah ketiga Opener asal UINSA udah tampil semua, saatnya Guest Star bersiap buat ngehibur penonton. Dengan 2 Guest Star pada Siraman Tawa, penonton dijamin ketawa puas sampe capek.

Guest star yang pertama

Mas Deddy Gigis. Biasanya kita semua nyebut dia Suhu Deddy. Guru Deddy. Atau apapun. Karena dia emang komika senior yang udah melalang buana di Jatim dan ngelawak di Jtv.
 
Bit Favorit ku dari mas Gigis adalah soal keluarganya yang suka nonton MAHABARATA. I cant stand with that! Hahahaha
 
Dan, Penampilan yang ditunggu-tunggu penonton akhirnya dateng juga.
 
Serentak suasana gelap ketika mas Gigis turun dari panggung. Penonton tidak sadar bahwa Dodit sedang berjalan ke panggung dari belakang dan dari sela-sela kursi mereka. Aku kasian sama Dodit. Ketika dia jalan ke panggung banyak penonton  yang nyomot pipinya. Lah emang Bakpao.


Lampu baru aja nyala, penonton udah teriak-teriak gak jelas. Ada yang triak "AAAHHHHH DODIT"
 
Ada juga "AAAAHHHH MAS DODIT GANTENG"
 
Ada juga "AAAAAADDDUUUUUHH" Itu ternyata ada penonton lagi kegencet.

Pesona Dodit malem itu begitu bhangshat. Penonton dibuat capek ketawa dan capek teriak-teriak. Moment paling seru dan mungkin paling ngeselin bagi fans fans Dodit adalah ketika Dodit bertanya "Ada yang punya Tisu?"

Langsung salah satu dari penonton yang duduk paling depan teriak "ADA!" Dan Dodit langsung nyuruh dia naik ke Panggung. Gadis berjilbab ini langsung sumringah karena ngelap keringat idolanya. Tapi suasana gedung langsung gaduh saat nih cewek peluk Dodit. Gila! Penonton langsung histeris dan teriak-teriak kayak Ibu melahirkan yang udah buka-an 8.


Well, Acara yang keren di akhir September. Beruntung juga bisa jadi salah satu orang yang bisa tampil dan membuat acara berjalan lancar. Ohya, mungkin mau sewa aku jadi MC untuk acara kalian? Itu bisa diatur. Hehehe

Viva La Komtung!

4 komentar:

  1. Waaaah kayaknya seru banget itu acaranya. Kebayang juga pas Dodit open mic. Videonya ditunggu, yaa :D

    Salam, ThrwBlog

    BalasHapus
  2. Dodit udah kek jastin biber hwehehe. Salam dari Malang, ntar SUCROS final ane tungguin di Malang, dateng lhoo. :P

    BalasHapus
  3. Seru banget, duh!
    Gila aaaaah, dipeluk Dodit, bung! Pengin aing pengin. XD

    BalasHapus
  4. Wah, asik banget bisa ketemu dodit. saya penikmat dodit, kayak kamu, iya kamu...

    BalasHapus

komen kamu buat saya lebih rajin menulis