Sebelum anda berusaha untuk membaca ini lebih jauh, saya anjurkan untuk membaca bismillah dan menguatkan mata anda agar tidak kelilipan karena tulisan tulisan di blog ini meruapakan tulisan hasil ekskresi otak yang gak karuuan dan saya pun gak tau punya otak apa enggak, serta jangan panik, maka berdoalah sebelum membaca hasil coretan iseng ini

Selasa, 09 September 2014

Imajinasi dan Instagram

Semua orang telah dianugerahi sebuah imajinasi oleh Tuhan. Imajinasi yang gak ada batasnya. Imajinasi bisa jadi keren bisa juga jadi gak keren. Kan ada tuh orang yang suka berimajinasi. Tapi imajinasinya cabul. Mungkin orang yang kayak gini suka ngebayangin Tapir lagi ML. Ih, jorok.

Sekitar 3 Minggu yang lalu di cafe di Sidoarjo, Aku temu kangen bareng komunitas Stand Up Indo Sidoarjo. Kebetulan udah gak ketemu agak lama karena udah gak saling ketemu pas Romadhon. Kenapa bahasanya "temu kangen"? Karena kalo yang dibuat jamu itu namaya "temulawak".

Ketika Komunitas komedi kayak gini berkumpul pasti udah banyak banget kegiatannya, dari bercanda, plesetan, main sitkom sampai main judi. Judi karambol. hehehe.  

Tapi dari banyaknya bercandaan yang absurd dan gak jelas, main sitkom adalah yang paling seru. Selain ngelatih sense of humor, ngasah imajinasi dengan cepet, itu juga bisa ngelatih kita akting. Dulu kalo bikin sitkom ya sekedar sitkom aja. Eh sekarang semenjak booming nya VidGram alias Video Instagram, kita kalo bikin sitkom di-video-in dulu. Biar eksis.


Aku baru tahu tentang kebiasaan nge-video-in sitkom lucu gini dari Instagram @Indovidgram. Pas pertama kali aku lihat, followersnya udah banyak aja. Mungkin udah ada dari dulu cuman aku nya aja yang gak tau. Kebanyakan ngebayangin Tapir lagi ML mungkin. Makanya telat tahu-nya.

Di cafe itu kita bikin video Instagram untuk pertama kali. Sitkom nya berjudul "Ketika mulut teman kamu bau"

Yang ada dalam video itu ya Aku, @dedy_aspal, @lotussautfi sama @dayutr.

Namanya juga pertama bikin, toh kita juga masih amatir jadi hasilnya ya biasa aja. Lagipula kita bikin ginian karena seneng. Bukan karena pingin eksis. Kita bikin ini to express not to impress. Yang kita rasain saat lihat hasil videonya ya seneng. Seneng aja gitu. Gak ada lagi. 

Video demi video pendek kami buat. Walaupun hasilnya biasa aja tapi kita seneng. Aku juga sempet bikin sendiri di rumah,

Lambat laun aku mulai seneng sama Video Instagram dan Vine. Saat ide muncul, langsung dibikin video. hehehe. Bagus atau jelek itu urusan belakangan yang penting imajinasi kita tersalurkan.

Selain sitkom, di Instagram ku (@galihwisnu_) juga ada beberapa video art. Ya meskipun gak bagus-bagus amat, kalo uda seneng bikinnya, pasti seneng juga lihat hasilnya. Kebanyakan aku suka bikin stopmotion, Soalnya asik aja. Pertama kali lihat stopmotion  itu waktu follow akun @Indostopmo. Mulai tertarik dan akhirnya mulai bikin. Sayang kalo ada ide tapi gak dituangkan ke video. Sama kayak sayang kalo punya uang lebih tapi gak traktir cewek.

Seneng gitu kalo lihat Timeline instagram dan banyak orang bikin sitkom. Semua orang udah gak jaim lagi di media sosial. Udah tujuannya cuma seneng-seneng aja. Jadi yang lihat juga asyik karena ngerasa seneng ada orang gila majang video gilanya di Media Sosial. 

Eh tapi bikin video lucu gak bakal ditangkep polisi kan?! 

Nyalurin imajinasi bisa dengan banyak hal. Ya kalo aku sih milih dengan cara ini. Dengan nulis materi Stand Up Comedy, juga bikin sitkom, lalu upload di instagram dan vine

Temuin caramu sendiri buat nyalurin ide dan imajinasi kalian. Itung-itung bisa dilihat lagi kalo uda dewasa atau udah tua. Bohong kalo kalian gak bakal ketawa. Pasti bakal seneng dan ketawa. Masa muda masa ide bermunculan dan imajinasi berdatangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen kamu buat saya lebih rajin menulis