Sebelum anda berusaha untuk membaca ini lebih jauh, saya anjurkan untuk membaca bismillah dan menguatkan mata anda agar tidak kelilipan karena tulisan tulisan di blog ini meruapakan tulisan hasil ekskresi otak yang gak karuuan dan saya pun gak tau punya otak apa enggak, serta jangan panik, maka berdoalah sebelum membaca hasil coretan iseng ini

Senin, 08 September 2014

Percakapan Dengan Teman

Apa yang kita lakukan ketika ketemu temen kita tanpa sengaja. Biasanya sih, kalo temen Sekolah, selalu bakal ngajak ngobrol. Ketika bingung gimana cara mulai pembicaraan, mulai aja dengan hal yang awam aja kayak.....

"Hei, Apa kabar?"

"Loh, Kamu ngapain disini?" (kalo pas lagi ketemu di suatu tempat)

atau mungkin kalo pas lagi di toilet

"Loh! Kamu kalo mau pipis jangan disini, ini wastafel" Lupakan............

Biasanya sih kayak begitu kalo kita ketemu sama temen. Tapi sapaan seperti itu biasanya jarang dilakukan sama cewek. Cewek lebih punya adab sendiri ketika bertemu dengan teman lama atau teman yang penampilannya beda. Mereka punya drama sendiri yang dinamakan.

"Cantikan Kamu"

 Mari kita lihat situasi seperti ini:

Ada seorang cewek masih SMA yang jalan sama cowoknya ke Mal. Tiba-tiba dari jauh datang temen lama dari si cewek ini. Awalnya mereka akan main tebak-tebak-an gak jelas.

"Eh eh! Kamu inget aku gak?"\

"Kamu tukang laundry deket rumah kan?!"

"Matamu!"

Sorry-sorry salah percakapan
-------------


"Eh eh! Kamu inget aku gak?"\


"Bentar-bentar..... Kamu itu....... Kamu temenku SMP kan?"

"Iyaaa-Iyaaaa. Masa gak inget sih? Ini aku! Ayo tebak aku! Aku adalah seorang wanita berparas cantik dengan dua tangan dan dua kaki. Biasanya aku makan tiga-kali sehari. Aku sukanya sih Nasi Goreng. Hayoooo Siapakah aku?!"

*Belagak mikir*  

"Kamu Dina kan?! Ya ampuuuuun!! Kamu cantik yaaa sekarang"

" Iya bener! Aku Dina! ah enggak ah! Cantikan kamu" *DRAMA DIMULAI*

"Cantikan kamuuu kali"

"Cantikan kamu gini loh"

"Kamu!!! Kamuuu!!"

"Loh kok aku sih!!! Kamuuuuuu!!"

Akhirnya mereka berantem dan tidak jadi teman SMP lagi.

-------------

Kalo aku, temenku selalu punya kalimat yang sama untuk memulai pembicaraan denganku.

Jadi gini,

Aku kan baru aja lulus SMA. Padahal baru beberapa bulan lulus, aku dan teman-temanku udah jarang ketemu. Kami udah punya kesibukan dan prioritas sendiri-sendiri. Ada yang sibuk kuliah, ada yang sibuk kerja, ada juga yang sibuk nungguin temennya pulang kuliah atau kerja.

Aku sengaja gak kuliah. Bukan karena gak mampu kuliah. Aku memang gak mau kuliah. Tapi karena Aku pengen jadi Perwira Pelaut. Jadi kuliah bukan prioritas ku. Tapi, Selagi nunggu pendaftaran perwira, bertemu dengan teman SMA adalah hal yang paling aku hindari. Karena hal yang ditanyakan temen SMA yang barusan lulus selalu sama.

Percakapan yang terjadi selalu begini

"Eh Galih! Sibuk apa sekarang? Kuliah?"

"Hahahahahahahahaa"

"Ooooh kerja?"

"Hahahahahaaaaaaaaa"

"Kuliah sambil kerja?"

"Eh lihat?! Raisa nyanyi dangdut!!"

Tapi selagi aku nunggu pendaftaran perwira lagi, aku punya kesibukan juga. Aku kan gabung di Komunitas Komedi di Kota-ku. Jadi aku masih punya kegiatan. Walaupun ketika ketemu temen-temen disini, mereka selalu menggoda dengan pertanyaan

"Gimana, Lih? Kuliah dimana?"
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen kamu buat saya lebih rajin menulis